Kolam Wisata Alami Pancor Datok, Wisata Murah Dengan Segala Keindahan

SELAPARANGTV.CO - Pada momen liburan sekolah seperti saat ini, tempat-tempat wisata ramai dikunjungi masyarakat, seperti kolam wisata Pancor Datok yang berada di Dusun Aikdewa Selatan, Desa Aikdewa, Kecamatan Pringgasela.
Pintu masuk ke kolam pancor datok

Wisata yang menyajikan pemandangan dan suasana alam yang asri sangat cocok jadi pilihan bagi keluarga untuk mengisi libur sekolah.

Meski kolam wisata Pancor Datok terbilang baru, namun pengunjung yang datang selalu ramai dan bukan hanya warga lokal saja yang datang, para pengunjung dari luar daerah hingga pengunjung Mancanegarapun juga pernah menikmati indahnya kolam wisata Pancor Datok.
Pemandangan kolam wisata
Pancor Datok


Wisata yang menampilkan panorama dengan suasana pemandangan alam yang asri, ditambah dengan jernihnya mata air yang murni dari alam, menjadi daya tarik kolam wisata Pancor Datok. Sehingga sangat cocok jadi pilihan keluarga untuk mengisi moment liburan.
Sumber air dari mata air lansung


Akses jalan menuju wisata ini terbilang mudah, sepanjang jalan menuju wisata ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan persawahan yang begitu indah.

Sebelum memasuki kolam wisata tersebut para pengunjung terlebih dahulu melewati anak tangga yang tersusun rapi berjumlah kurang lebih 100 tangga.
Pintu masuk kedua sekaligus
tempat penyerahan tiket


Namun sebelumnya pengunjung harus membyar tiket masuk sebesar 1000 rupiah unutk anak-anak dan 2000 rupiah untuk orang dewasa.

Di areal kolam Pancor Datok juga sudah tersedia lapak-lapak pedagang, sehingga para pengunjung yang tidak membawa perbekalan tidak susah mencari makanan. Di areal ini juga sudah dilengkapi tempat duduk seadanya yang terbuat dari bambu, sehingga bagi para pengunjung yang hanya ingin menikmati pemandangan yang masih asri tidak susah lagi mencari tempat beristirahat.

Bagi Anda yang suka bersua foto, anda dapat berfoto dengan tema alami di tengah rimbunnya pohon bambu.

Kolam wisata Pancor Datok  ini  dibuka untuk pengunjung mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.

Untuk hari-hari besar seperti lebaran atau libur panjang,  jumlah pengunjung yang masuk bisa mencapai lebih dari 500 pengunjung setiap hari, namun untuk
hari-hari biasa pengunjung bisa mencapai 100 sampai 200 pengunjung setiap hari.

Nah kan sangat cocok untuk mengisi liburan bersama teman maupun keluarga, ditambah dengan harga tiket yang begitu murah jadi tidak menguras isi kantong ya.


Comments

Popular posts from this blog

BKD Desa Aikdewa, menjadi contoh bagi BKD Desa di NTB

NU Lombok Timur Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

AKIBAT GEMPA LOMBOK 5,8 SR DAN 5,2 SR